Cegah Penyebaran Covid -19, Pemkab Rohul Terjunkan Water Cannon dan Damkar Untuk Semprot Disinfektan

77 Kali Dilihat Orang

Deskripsi Lengkap

Polres Rokan Hulu, Riau, Selasa (31/3/2020) menggelar Penyemprotan Cairan disinfektan secara serentak di seluruh jalan Protokol di seluruh Wilayah Rokan Hulu.

Penyemprotan Disinfektan ini, Merupakan bagian Gerakan Preventif Secara Masif Polri Dalam Rangka pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) khususnya di Wilayah Rokan Hulu.

Penyemprotan Ruas Jalan Protokol secara Serentak di Wilayah kabupaten Rokan Hulu dilepas Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, di Bundaran Ratik Togak, Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Kegiatan penyemprotan dimulai sekitar pukul 9.15 WIB setelah didahului dengan apel yang di pimpin Bupati Rokan Hulu. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Ivan Damanik SH. MH, serta Kepala Dinas Badan Dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul.

Satu Unit Mobil Water Cannon milik Satshabara Polres Rohul Kapasitas 5.000 Liter Cairan Disinfektan diturunkan menyemprot ruas jalan dua jalur di Ibukota. Selain itu 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran Milik Pemkab Rohul dan 1 Damkar Milik PT SAI ikut membantu Penyemprotan disinfektan.

Sekitar 200 Personel Gabungan terdiri Dari TNI-Polri, Satpol PP Damkar serta Ormas Banser NU membantu Penyemprotan dari Bundaran Ratik Togak- sepanjang Ruas Jalan Tuanku Tambusai dan berakhir di Jalan Diponogoro KM 4.

Sejumlah pertokoan disepanjang jalan tuanku Tambusai dan Pasar Modern yang menjadi objek Penyemprotan cairan disinfektan terpantau tutup setelah sehari sebelumnya kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengapresiasi Langkah Polres Rohul dan mendukung sepenuhnya langkah preventif mencegah Mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu. Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kedisiplinan mentaati Instruksi Pemerintah dalam pencegahan Wabah Covid-19.

" Kita semua bertanggung jawab menjaga Rokan hulu ini dari wabah Covid-19. Mari kita disiplin menjaga diri kita masing-masing dengan melakukan Physical Distance, Tidak berkerumun di keramaian dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat" Imbaunya.

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting Mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti negara hadir melindungi masyarakat. Melalui Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di jalan raya serentak hingga ke tingkat desa ini diharapkan memutus mata rantai penularan Wabah Covid-19 di Rohul.

" Saatnya berbuat kongkret Pemerintah dan TNI-POLRI berperan aktif. mari jadikan Pencegahan Wabah Covid-19 ini sebagai upaya semesta, dan semua kita harus berkontribusi." imbau Kapolres.